Thursday, February 16, 2017

Kabupaten Pati Bumi Mina tani

Kabupaten pati bumi mina tani adalah salah satu kota di jawa tengah dengan ibukota nya pati, menurut sejarah babat pati dan kitab lainnya, dijelaskan bahwa barang siapa yang memiliki keris pusaka keris rambut pinutung dan kuluk kanigara dapat menguasai bumi jawa tengah. keris pusaka ini terdapat di logo kabupaten pati. adapaun yang memiliki keris pusaka itu adalah kadipaten carangsoka dan raden sukmayana. pati bumi mina tani adalah semboyan yang terkenal, karena mayoritas penduduknya adalah bekerja sebagai petani atau tani, dengan daerah pertanian yang cukup luas.

logo kabupaten pati
logo kabupaten pati
dengan perkembangan jaman, kabupaten pati beralih ke kawasan industri, terbukti banyaknya pabrik di daerah pati, antara lain PT. Garuda food dan pabrik dua kelinci yang produknya sudah terkenal sampai ke seluruh dunia. otomatis kota pati menjadi kawasan industri yang juga ikut mengangkat penduduknya lebih maju. Wilayah pati dibatasi dengan kabupaten jepara, kabupaten kudus kabupaten grobogan/purwodadi, dan kabupaten blora, dan di sebelah utara berbatasan dengan pantai utara laut jawa. Kota pati juga menjadi jalur pantura yang ramai, dan membuat kota pati menjadi lebih besar dan ramai. (Kunjungi : Paket CCTV Termurah dan terbaik)

Daerah Pati yang memiliki ciri khas dan terkenal 

Lorong Indah (LI) pati,
para pekerja sek di lorong indah pati
Di pati juga terdapat kawasan - kawasan atau kecamatan yang terkenal dengan makanan - atau ciri khas tertentu yang membuatnya dikenal oleh masyarakat luas umumnya dan masyarakat daerah terdekat misal jepara dan kudus. Cluwak - pasar cluwak atau kecamatan cluwak adalah daerah yang terkenal dengan buah durian nya, durian cluwak sangat enak, dan mantap, biasannya saat musim durian banyak masyarakat cluwak yang jual buah durian di pinggir jalan, hargannya juga relatif murah. Lorong Indah (LI) pati, li ini juga terkenal di wilayah pati - jepara - kudus, letaknya di kecamatan margorejo, kabupaten pati, lorong indah pati adalah tempat lokalisasi di pati, tempat hiburan dan karaoke, untuk ke lorong indah pati jalannya sangat susah dan berada di dalam tidak di dekat jalan, untuk menuju lorong indah pati harus melewati jalan kerikil di antara perkebunan tebu yang luas, jaraknya kira - kira 2Km dari jalan raya kudus - pati. untuk kabar terbaru lorong indah pati akan di gusur oleh pemda pati, tapi sampai sekarang lorong indah pati masih berdiri. Kecamatan Tayu, kecamatan tayu adalah daerah nelayan dan penghasil garam yodium, di tayu juga terdapat makanan sepesial yaitu es kelapa kopyor yang enak dan manis, es kelapa kopyor di tayu memiliki ciri khas yang sepesial, kelapa kopyor itu sendiri terbuat dari buah kelapa yang sudah tua dan jarang sekali ada kelapa kopyor dalam satu pohon kelapa, itulah yang membuat hargannya menjadi mahal dibandingkan dengan kelapa muda. (Baca juga : Kesetiaan Aku Dan Kamu)

tempat wisata di kabupaten pati terbaru

di kabupaten pati juga banyak tempat wisata yang bagus dan layak untuk dikunjungi, ada juwana water fantasy (WTF), Waduk selomoro, makam syeh jangkung saridin, pantai banyutowo, wisata jolong, gua pancur, pintu gerbang majapahit, pulau seprapat juwana, wisata sendang sani, air terjun tretes, gua wareh, kebun kopi jolong, wisata industri dua kelinci, bumi perkemahan regaloh, alun-alun pati, dan masih banyak yang lain. 







EmoticonEmoticon