Friday, February 24, 2017

Tempat Angker Di Kota Pati

Tempat angker adalah tempat yang dimana dipercayai ada makhuk gaib (setan, genderuo,jin,pocong,kuntilanak dll) yang menepati tempat itu. Biasanya kalau mendengar tentang tempat angker kebanyakan orang merinding dan tak mau bersinggah ditempat itu karena takut.Tapi kalau kita awalnya tidak pernah mempercayai akan adanya setan dan tak takut sama adanya setan pasti di muka bumi ini tak ada tuh yang namanya tempat angker. Memang sebenarnya ada sih makhluk gaib didunia ini tapi tak harus ditakuti karena sebenarnya merekalah yang seharusnya takut pada kita karena kita Ciptaan Sang Kuasa yang mempunyai kodrat yang paling tinggi . Kalau jika awalnya kita sudah takut pastinya rasa takut itu akan selalu menghantui fikiran kita bisa-bisa semua tempat yang kamu singgahi bisa kamu anggap sebagai tempat angker hahaha dan setan atau makhluk gaib suka banget tuh sama orang penakut, makanya mereka lebih suka menggoda orang penakut. (Baca Juga : Makanan dan minuman khas pati yang harus dicoba)

Tempat Angker Di Kota Pati

Ciri-Ciri Tempat Yang Disebut Tempat Angker

Berbicara tentang tempat angker nih, ada beberapa ciri loh tempat yang bagaimana,yang gimana sehingga bisa disebut dengan Tempat Angker. Khususnya buat kamu yang penasaran banget tentang tempat angker, Ini ciri-cirinya :

  • Pohon Yang besar, rindang dan teduh atau Pohon Tua. Biasanya ditempat inilah kebanyakan orang menyebutnya dengan tempat angker karena keadaanya yang sepi,senyap, singup yang membuat para makhluk gaib menyukainya. Biasanya ditempat ini setan suka sekali menggoda manusia karena ingin menunjukan eksistensinya supaya manusia menganggap tempat itu angker dan menyepikan tempat itu, mungkin setannya gak suka diganggu ya hehehe
  • Tempat Yang Sangat Sepi. Setan menyukai tempat yang sepi, makanya ada pepatah jangan ngelamun ditempat sepi nanti kesambet (kesurupan) mungkin hal ini jadi salah satu alasannya dan benar adanya. Kebanyakan orang pasti merinding deh kalau lewat sendirian dijalanan sepi,atau pun jalan jembatan yang sepi ditambah dalam kondisi yang gelap pasti takut banget, tau gak semakin manusia yang takut dan mengangkerkan tempat sepi itu tempat iyu akan bsemakin banyak penghuninya loh, karena penghuninya suka yang sepi-sepi hehe.
  • Tempat keramat. Tempat ini bisa berupa makam, pohon tua, batu ataupun patung.Tempat ini menjadi tempat perkumpulan para makhluk gaib loh karena tempat ini sering dikeramatkan dan sering dikasih sesajen, kemenyan, dikasih bunga dan lainnya.karena makhluk gaib sangat suka hal itu dan  Tempat ini biasanya dapat menyesatkan manusia. 
  • Gedung, Rumah ataupun Bangunan Kosong. Banyak orang yang suka menganggap tempat-tempat ini adalah tempat nya setan soalnya tak berpenghuni,sepi,gelap,kotor dan kosong. 
  • Tempat yang sering muncul bau-bau aneh seperti bau bunga, bau anyir ataupun bau ketela, karena dipercaya kalau ada bau-bau aneh seperti itu biasanya ada makhluk halus nya, entah itu kuntilanak, genderuo atau yang lainnya.
Itulah beberapa ciri dari tempat angker, jika anda melihat dilungkungan,dijalan atau pun di dekat rumah anda yang ciri-cirinya ada yang sama seperti pernyataan diatas, jangan takut, ramaikan tempat sepi itu, kalau ada bangunan kosong atau rumah kosong mendig dibongkar saja supaya daerah anda aman dari rumah angker. (Baca Juga : Mengapa kita harus menerima apa adannya dalam setiap hubungan?)

Tempat Angker Di Kota Pati

Ya, tempat angker memang ada dimana mana, disetiap kota atau negara bahkan desa pun ada yang namanya tempat angker. Salah satunya yang akan kita bahas adalah yang biasanya disebut tempat angker yang ada dikota Pati, ini dia tempat-tempatnya :
  • Jolong Yang Ada Di Kabupaten Pati. Tempat ini dikatakan tempat angker karena bangunan yang ada dijolong ini adalah tempat peninggalan pemerintahan kolonial Belanda. Yang mungkin menjadi saksi saat terjadinya penjajahan belanda.
  • Goa Eyang Pikulun Nagaraja, Sebagai Guru Angling Dharma.Gua ini disebut sebagai tempat angker karena Gua ini dipercaya dihuni oleh makhluk halus dan sejenis harimau. kata nya penghuni ini memberi pesan agar gua ini tak dijadikan tempat bertapa atau semedi yang bertentangan dengan Agama, Goa ini hanya boleh dijadikan tempat meditasi untuk mempererat hubungan dengan Sang Pencipta.
  • Rumah dinas Bakorwil.Rumah ini adalah salah satu tempat angker yang ada di Pati. Pohon beringin tua yang umurnya ratusan tahun yang berada di tempat itu dipercaya adalah pintu kerajaan makhluk gaib yang dihuni oleh seekor Naga yang bertugas menjadi penjaga Kabupaten Pati. Diatas Pohon itu dihuni pula seperti Kera besar dengan membawa senjata Gada yang bertugas menjaga kerajaan gaib. kecuali itu ada lagi yang membuat Rumah dinas Bakorwil ini mantab disebut tempat angker karena tempat ini dulunya adalah tempat belanda sekaligus tempat tahanan bagi para pribumi. 
  • Makam Syekh Jangkung Atau Saridin. Makam ini terletak di desa Landoh,Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati,Jawa Tengah. Ada Dua buah kelapa hijau terletak dipintu masuk makan tersebut, konon dua buah kelapa hijau itu salah satu cara mengenang riwayat perjalanan  Saridin.
  • Genuk Kemiri dan makam KembangJoyo Aryo Kencono. Tempat ini juga adalah salah satu tempat mistis yang ada di Pati.Ditempat ini terdapat makam dan sebuah batu berasal dari kemenyan yang ditumpuk. Konon makam ini adalah tempat bertemunya moksa (berpisahnya jiwa dan raga).
  • Makam Prabu Angling Dharma. Makam ini juga disebut sebagai tempat angker atau mstis di kabupaten Pati. (baca juga : Wireless CCTV, Kamera CCTV Kecil, murah dan mudah untuk digunakan)
Banyak banget kan tempat angker di Kabupaten Pati, kalau kamu penasaran dan ingin mengunjunginya datang saja ke kabupaten Pati. Penuh mistis dan sangat bersejarah loh. Semoga bermanfaat.





1 comments so far

This comment has been removed by the author.


EmoticonEmoticon